Resep Masakan Kering Kentang Rebon Pedas

Resep Masakan Kering Kentang Rebon Pedas

Assalammualaikum.wr.wb
Selamat datang di dunia kumpulan resep masakan, salam kenal dan salam resep masakan. Bagaimana kabar para pemasak? semoga kabar para pemasak baik :) pada kesempatan kali ini kami akan membagikan suatu resep masakan yang sangat mudah untuk di buat/resep masakan ini juga bisa menjadi cemilan, yaitu resep masakan kering kentang rebon pedas. resep masakan kering kentang rebon pedas ini berbahan dasar kentang dan tentu saja kentang mengandung banyak khasiat yang di butuhkan oleh tubuh kita. Kentang juga bisa di dapatkan di pasar tradisional maupun supermarket. Jangan khawatir dengan resep masakan kering kentang rebon pedas yang akan kita bagikan karna resep masakan kering kentang rebon pedas ini di ambil dari sumber yang terpercaya dan sudah di uji terlebih dahulu.

Resep masakan kering kentang rebon pedas sebenarnya sangat mudah sekali di praktekan di dapur para pemasak, jika para pemasak mengikuti tutorial resep masakan kering kentang rebon pedas yang akan kita sajikan pasti para pemasak dengan mudah membuatnya :v resep masakan kering kentang rebon pedas memiliki kelezatan tersembunyi sehingga bagi para pemasak yang mencicipinya pasti lidahnya akan bergoyang karna kelezatan resep masakan kering kentang rebon pedas tersebut :D jika tidak percaya mari kita buktikan!

Tenang saja bagi para pemasak yang tidak mengetahui cara membuat masakan kering kentang rebon pedas, seperti biasa kami akan membagikan tutorial resep masakan yang akan kita bahas mengenai resep masakan kering kentang rebon pedas. Mari kita lihat tutorial resep masakan kering kentang rebon pedas di bawah ini :



Bahan (Resep Masakan Kering Kentang Rebon Pedas) yang harus disediakan :
  • 500 gram kentang kuning (kupas, cuci dan iris seperti batang korek api lalu rendam dalam air)
  • 100 gram udang rebon kering tawar
  • Minyak secukupnya, untuk menggoreng
Bumbu (Resep Masakan Kering Kentang Rebon Pedas) yang di haluskan :
  • 1 sdm bawang putih goreng
  • 1 sdm bawang merah goreng
  • 1 sdm cabai merah iris
  • 1 sdt garam
Bumbu (Resep Masakan Kering Kentang Rebon Pedas) lainnya :
  • 1 sdm air asam
  • 1 iris lengkuas (memarkan)
  • 1 lembar daun salam
  • 2 sdm gula pasir
Cara membuat/Tutorial Resep Masakan Kering Kentang Rebon Pedas :
  1. Panaskan minyak di wajan dalam api yang agak besar. Goreng kentang hingga kuning kecokelatan dan kering. Angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan 2 sdm minyak sisa menggoreng di wajan, tumis bumbu yang di haluskan hingga harum. Masukkan air asam, gula pasir, daun salam, lengkuas dan udang rebon.
  3. Aduk dan masak hingga gula merabut. Masukkan kentang goreng, aduk hingga tercampur rata dan bumbu meresap. Lalu angkat.
  4. Hidangkan sebagai lauk makan.
Demikian cara membuar masakan kering kentang rebon pedas dan tutorial Resep Masakan Kering Kentang Rebon Pedas yang telah kita sajikan untuk para pemasak. Semoga bermanfaat, jika ada kesalahan mohon di maafkan. Terimakasih :)
Cobalah berbagai resep masakan lainnya.

Resep Masakan Kering Kentang Rebon Pedas
Kumpulan Resep Masakan, Resep Masakan Pedas, Resep Masakan Manis,
Resep Masakan Gurih, Resep Masakan Berkuah
Resep Masakan
resepmasakan96.blogspot.co.id 

Post a Comment