Resep Masakan Tempe Goreng Kremes

Resep Masakan Tempe Goreng Kremes

Assalammualaikum wr.wb.
selamat datang di dunia kumpulan resep masakan, salam kenal dan salam resep masakan. Bagaimana kabar para pemasak? Semoga kabar pemasak baik :) pada kesempatan kali ini kami akan membagikan suatu resep masakan yang sangat mudah untuk dibuat/resep masakan ini juga bisa menjadi cemilan, yaitu resep masakan tempe goreng kremes. Resep masakan tempe goreng kremes ini berbahan dasar tempe dan tentu saja tempe mengandung banyak khasiat dan manfaat yang di butuhkan oleh tubuh kita. Tempe juga bisa di dapatkan di pasar tradisional maupun pasar modern. Jangan khawatir dengan resep masakan tempe goreng kremes yang akan kita bagikan karna resep masakan tempe goreng kremes ini diambil dari sumber yang terpercaya dan sudah di uji terlebih dahulu.

Resep masakan tempe goreng kremes sebenarnya sangan mudah sekali di praktekan di dapur para pemasak. Jika para pemasak mengikuti tutorial resep masakan tempe goreng kremes yang akan kita sajikan pasti para pemasak dengan mudah membuatnya :v resep masakan tempe goreng kremes memiliki kelezatan yang sangat menggoda lidah para pemasak bagi yang mencicipinya :D jika tidak percaya mari kita buktikan!

Tenang saja bagi para pemasak yang tidak mengetahui cara membuat masakan tempe goreng kremes, seperti biasa kami akan membagikan tutorial resep masakan yang akan kita bahas kali ini yaitu resep masakan tempe goreng kremes. Mari kita lihat tutorial resep masakan tempe goreng kremes dibawah ini :



Bahan (Resep Masakan Tempe Goreng Kremes) yang harus disediakan :
  • 300 gram tempe bulat
  • 2 sdm tepung tapioka
  • 100 gram tepung beras
  • 175 ml air/santan
  • Minyak untuk menggoreng
Bumbu (Resep Masakan Tempe Goreng Kremes) yang di haluskan :
  • 1 sdm bawang putih iris
  • 1 sdt ketumbar
  • 1,5 sdt garam
Cara membuat/Tutorial Resep Masakan Tempe Goreng Kremes :
  1. Iris tempe dengan ketebalan 0,5 cm, angin-anginkan sebentar, sisihkan.
  2. Campur bumbu halus, tepung tapioka, tepung beras, dan air/santan. Aduk hingga rata.
  3. Masukkan irisan tempe kedalam adonan tepung, lumurkan hinga rata. 
  4. Panaskan minyak didalam wajan anti lengket. Goreng tempe hingga kering dan kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  5. Panaskan kembali minyak yang baru. Goreng sisa adonan tepung bumbu dalam minyak panas dengan cara menuang adonan menggunakan saringan yang berlubang agak besar agar gorengan berbentuk serpihan-serpihan tepung.
  6. Hidangkan tempe goreng dengan di taburi serpihan kremes.
Demikian cara membuat masakan tempe goreng dan tutorial Resep Masakan Tempe Goreng Kremes yang telah kami sajikan untuk para pemasak. Semoga bermanfaat, mohon maaf jika ada kesalahan. Terimakasih :)
Cobalah berbagai Resep Masakan lainnya.


Resep Masakan Tempe Goreng Kremes
Kumpulan Resep Masakan, Resep Masakan Pedas, Resep Masakan Manis, Resep Masakan Gurih, Resep Masakan Berkuah
Resep Masakan
resepmasakan96.blogspot.co.id 

1 komentar:

Terimakasih atas kunjungan dan saran anda :)

Reply

Post a Comment